Dikatakannya, saat ini pengerjaan lintas itu memasuki proses tender tahap pertama. Wendy menjelaskan pembangunan jalur ganda Serpong-Parung Panjang merupakan satu bagian pembangunan jalur ganda lintas Serpong-Maja sepanjang 22 km. Pada tahap pertama pembangunan jalur ganda Serpong-Parung Panjang diperkirakan selesai akhir 2008.

Pada lintas Serpong-Parung Panjang, ungkap Wendy, akan dibangun terlebih dahulu listrik aliran atas, sistem persinyalan, dan pembangunan jalur ganda sejauh 12 km. Sementara itu pada tahap selanjutnya untuk lintas Parung Panjang-Maja akan mulai ditender awal 2009. "Sehingga pada akhir 2009 jalur Serpong-Maja seluruhnya sudah jalur ganda," ungkap Wendy.

Selanjutnya Wendy mengungkapkan pembangunan jalur ganda Serpong-Maja menjadi prioritas karena Kementerian Perumahan Rakyat akan membangun rumah sederhana di sekitar stasiun Maja. Jalur Serpong-Parung Panjang akan melalui stasiun Cisauk, Cicayu dan Parung Panjang. Pada akhir 2008, lintas Serpong-Parung Panjang dijadwalkan akan selesai sehingga jalur Tanah Abang-Parung Panjang menjadi jalur ganda.(ES)