Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Arus Lalin Idul Adha Lancar, Sesjen Kemenhub Minta Petugas Tidak Lengah

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Jumat, 01 September 2017
Jumlah Dilihat: 778 kali

BREBES - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo didampingi Plt Dirjen Perhubungan Darat Hindro Surahmat sejak kemarin (31/8) pantau langsung arus lalu lintas dari ruas tol Jakarta - Cikampek hingga keluar Gerbang Tol Brebes Timur.

Sugihardjo atau yang akrab disapa Jojo menyebut perjalanan dari Jakarta hingga Brebes pada Kamis (31/8) malam relatif lancar. Akan tetapi diungkapkan Jojo agar petugas di lapangan tidak lengah.

"Perjalanan relatif lancar, setelah pulang kantor, kemungkinan kepadatan terjadi setelah Shalat Idul Adha, kurban lalu berangkat. Kepada petugas tidak lengah agar tidak ada lonjakan tiba-tiba," kata Jojo di keluar Gerbang Tol Brebes Timur, Kamis (31/8) malam.

Diakui Jojo skenario rekayasa lalu lintas yang disusun libur panjang Idul Adha khususnya di tol Jakarta-Cikampek hingga keluar Gerbang Tol Brebes Timur berjalan dengan baik.

"Skenario berjalan dengan baik, walaupun pergerakan periode libur panjang Idul Adha tidak sepadat Lebaran," ujar Jojo.

Sementara itu Kepala Cabang Tol Kanci-Pejagan dan Tol Pejagan-Pemalang Zurmalyan Iskandar mengungkapkan telah mensiapkan sejumlah antisipasi selama libur Idul Adha ini.

"Ada tim rescue telah disiapkan dan juga ambulance yang bekerjasama dengan RS Mitra Plumbon, PT Pertamina juga telah mensiagakan tanki BBM sampai 4 hari ke depan untuk antisipasi," kata Zurmalyan.

Hingga Kamis (31/9) malam pengelola jalan tol menyebut sebanyak 8000 kendaraan telah melalui keluar Gerbang Tol Brebes Timur. (GD/TH/BS/HA)