Berita Umum

Kemenhub Berduka, Menhub Pimpin Doa Bersama Mengenang Salah Satu Pegawai Terbaik Yang Wafat

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Sabtu, 17 Juli 2021
Jumlah Dilihat: 444 kali

Jakarta - Innalillahi wa innailaihi rojiun. Keluarga besar Kementerian Perhubungan kembali berduka atas kehilangan sosok pegawai terbaik yaitu Heru Wisnu Wibowo, Direktur Prasarana Perkeretaapian, Ditjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan pada Sabtu (17/7) dini hari tadi.

Untuk mendoakan dan menghormati jasa-jasa Almarhum, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin doa bersama yang dilaksanakan di Kantor Kemenhub, Sabtu (17/7). Turut hadir dalam doa bersama, keluarga almarhum dan sejumlah jajaran Kemenhub, diantaranya, Sekretaris Jenderal Djoko Sasono, Dirjen Perkeretaapian Zulfikri, dan para Direktur dan staf di lingkungan Ditjen Perkeretaapian serta diiikuti secara virtual oleh para pegawai di lingkungan Kemenhub dan para stakeholders perhubungan.

“Kami keluarga besar Kementerian Perhubungan menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya rekan kami tercinta, Sdr. Heru Wisnu Wibowo. Beliau adalah sosok insan perhubungan yang bijaksana, pekerja keras, bertanggung jawab, dan berintegritas dalam mengemban amanah untuk memajukan perkeretaapian di Indonesia,” jelas Menhub.

Di bawah kepemimpinan Almarhum, sejumlah prestasi telah berhasil diraih seperti: Peringkat Pertama Unit Kerja dengan Kepatuhan Pelaporan Kinerja Terbaik Tahun 2020, Peringkat Pertama Kategori Penyerapan Terbaik dengan Pagu Anggaran di atas 1 Triliyun, Peringkat Pertama Kategori Capaian Kinerja Terbaik Triwulan I Tahun 2020, serta Peringkat Pertama Kategori Capaian Kinerja Terbaik Triwulan II Tahun 2020.

Menhub mengatakan, merasa sangat kehilangan salah satu pemimpin di Kemenhub yang memikiki dedikasi yang tinggi untuk menjalankan tugas-tugasnya dan selalu memberikan semangat bagi jajarannya untuk tetap bekerja dengan hati dalam melayani masyarakat.

“Hal tersebut menunjukkan kualitas beliau sebagai pemimpin luar biasa, di tengah kita semua sedang menghadapi pandemi Covid-19. Semoga seluruh pegawai di lingkungan Kemenhub dapat mencontoh dan meneruskan hasil kinerja baik yang telah ditinggalkan beliau,” ucap Menhub.

Dalam acara doa bersama tersebut, Menhub mengajak seluruh jajaran Kemenhub untuk mendoakan Sdr. Heru Wisnu Wibowo mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan kepda keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT.

“Kami juga turut mendoakan rekan-rekan kami yang telah wafat, semoga diberikan balasan yang lebih dari Allah SWT atas dedikasi dan pengabdiannya kepada negara. Kami juga mendoakan kesembuhan bagi para pegawai yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19,” tutur Menhub.

Menhub berpesan kepada seluruh jajarannya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap semangat untuk bekerja dengan baik melayani masyarakat di tengah pandemi. (GD/RDL/LA/JD)