Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Kondisi Lalu Lintas Di Hari Pertama Angkutan Lebaran 2018

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Kamis, 07 Juni 2018
Jumlah Dilihat: 702 kali

JAKARTA – Dari pantauan CCTV di Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2018, pada Kamis (7/6) siang, terlihat kepadatan kendaraan menjelang simpang susun Cikunir. Kepadatan tersebut dikarenakan kendaraan barang yang masih beroperasi. Hal tersebut dijelaskan Ketua Posko Harian Angkutan Lebaran Terpadu 2018 yang juga sebagai Direktur Angkutan dan Multimoda, Cucu Mulyana di Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2018 pada Kamis (7/6).

Cucu menambahkan, saat ini kecepatan kendaraan di ruas jalan tersebut berkisar 32 km/jam. Namun, ketika kendaraan masuk ke ruas Tol Cipali, kecepatan kendaraan bisa mencapai 80 km/jam. “Nanti ketika angkutan barang tidak beroperasi, itu bisa semakin mengurangi kepadatan,” jelas Cucu.

Lebih lanjut Cucu menjelaskan, masyarakat dapat mencari dan menanyakan informasi melalui Call Center Kementerian Perhubungan di nomor 151 dan melalui media sosial Kementerian Perhubungan yaitu Facebook di Kemenhub151 dan Twitter di @kemenhub151.

Posko Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2018 berlangsung selama 18 hari yang dimulai pada 7 Juni 2018 (H-8) sampai dengan 24 Juni 2018 (H+8). Posko ini diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Perhubungan, KNKT, PT Angkasa Pura I dan II, Perum LPPNPI, PT Pelindo, PT ASDP Indonesia Ferry, Perum Damri, BMKG, Basarnas, Korlantas Polri, Kementerian ESDM, Kementerian Kesehatan, Dishub DKI Jakarta, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari), dan Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom Mitra Polri). (RY/TH/RK/BI)