JAKARTA - Pada hari terakhir masa libur Idul Adha 1438H, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan pemantauan melalui video conference untuk memastikan lancarnya arus balik. Demikian disampaikan Plt Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan, Minggu (3/9).

"Hari ini sekitar pukul 15.30 Menhub akan melakukan video conference pada beberapa simpul transportasi antara lain pada Pelabuhan Penyeberangan Merak, Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Gerbang Tol Cikarang Utama, Stasiun KA Senen/Gambir, Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Ngurah Rai," urai Hengki.

Pemantau langsung oleh Menteri Perhubungan ini dimaksudkan untuk memastikan dan mengetahui penyelenggaraan angkutan arus balik pada masa libur Idul Adha 1438H terselenggara dengan baik.

"Menhub ingin mengetahui langsung keadaan yang ada di beberapa daerah agar dapat mengambil tindakan langsung jika terjadi sesuatu yang dapat menghambat keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat saat arus balik nanti," tambah Hengki.

Menhub juga mengharapkan seluruh operator dapat terus memegang prinsip keselamatan tetap paling utama.

"Pesan Menhub agar semua tetap mengutamakan keselamatan dalam arus balik Iibur panjang ini," tutup Hengki.(MM/TH/BS/HA)