Jakarta – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan membuka kegiatan lomba lari HUBRUN 2018 yang akan diselenggarakan di Parkir Barat Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (23/9)

Hal tersebut disampaikan oleh Baitul Ihwan selaku Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan di Jakarta, Sabtu (22/09).

“Besok dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2018, Menhub Budi Karya Sumadi akan melepas peserta pertandingan lari HUBRUN 2018, pesertanya ada sekitar 2 ribu orang,” ujar Baitul Ihwan.

Kegiatan lomba lari HUBRUN 2018 yang bekerja sama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia – DKI (PASI JAYA) ini adalah lomba lari 10 kilometer. Ada dua kelas yang dipertandingkan dalam pertandingan lari ini yaitu pria dan wanita. Para Peserta HUBRUN 2018 terdiri dari masyarakat umum dan pegawai internal Kementerian Perhubungan, dan pegawai BUMN sektor transportasi.

“Lomba lari HUBRUN 2018 nantinya akan menempuh jarak 10 kilometer dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno hingga Jalan Sudirman. Sebelumnya masyarakat telah diberi kesempatan mendaftar secara online di website resmi Kementerian Perhubungan.” tambah Baitul.

Lebih lanjut Baitul mengatakan selain untuk memeriahkan peringatan Hari Perhubungan Nasional, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga.

"Diharapkan kegiatan dapat membuat masyarakat untuk hidup sehat dengan rutin berolahraga lari, seperti kita ketahui bersama manfaat dari berolahraga itu banyak sekali" ucap Baitul.

Selain Menhub rencananya kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan. (VI-MM/TH/RK/BI).