Berita Umum

Menhub Berikan Penawaran Beasiswa Diklat Transportasi Bagi Para Santri

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Selasa, 07 November 2017
Jumlah Dilihat: 584 kali

SUKABUMI - Kementerian Perhubungan Menteri Perhubungan menawarkan beasiswa diklat transportasi bagi para santri dan santriwati Pondok Pesantren Syamsul Ulum. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya di Sukabumi, Selasa (7/11).

"Saya menawarkan beasiswa bagi para santri-santriwati pondok pesantren Syamsul Ulum untuk mengikuti diklat transportasi yang ada di Kementerian Perhubungan, namun tentunya para santri dan santriwati yang terpilih nantinya akan mengikuti berbagai tes terlebih dahulu," ucap Menhub Budi Karya.

Menhub telah menginstruksikan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) untuk segera merealisasikan beasiswa tersebut agar cepat dilaksanakan.

"Dua bulan ke depan dari BPSDMP akan datang kembali ke pondok pesantren Syamsul Ulum untuk melakukan tes bagi santri dan santriwati, yang lulus tes akan mendapatkan beasiswa diklat transportasi dari Kemenhub," jelas Menhub Budi.

Menhub berharap para santri dari ponpres Syamsul Ulum dapat memanfaatkan kesempatan menjadi insan transportasi dan bersama-sama membangun sektor transportasi Indonesia.

"Saya tunggu para santri bergabung menjadi insan transportasi dan bersama-sama membangun sektor transportasi untuk Indonesia yang lebih maju," harap Menhub.

Menhub memberikan motivasi bagi santri dan santriwati untuk terus belajar lebih giat dalam belajar agar dapat meraih cita-cita yang diinginkan.

"Bagi para santri dan santriwati teruslah belajar lebih giat agar cita-cita yang diinginkan dapat diraih, selain itu saya berharap agar kalian semua berguna bagi nusa dan bangsa," tutup Menhub Budi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto, Ketua Umum Yayasan Syamsul Ulum Deddy Ismatullah Mahdi, Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Anggota DPR-RI Komisi IX Dewi Asmara.(MM/TH/BS/BI)