Berita Umum

Menhub Budi Berharap CPNS 2018 Menjadi Insan Transportasi Yang Unggul Dan Motor Penggerak Birokrasi

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Senin, 02 April 2018
Jumlah Dilihat: 2472 kali

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap CPNS 2018 dapat menjadi insan transportasi yang unggul dan menjadi motor penggerak birokrasi. Hal tersebut disampaikan Menhub Budi dalam Pengarahan kepada CPNS untuk Formasi Kantor Pusat dan Jabodetabek di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (2/4).

Lebih lanjut, Menhub Budi menjelaskan bahwa setelah menempuh proses seleksi yang ketat dan kecilnya persentase yang diterima sebagai CPNS Kementerian Perhubungan menunjukkan setiap pegawai yang telah diterima memiliki kualitas yang luar biasa. CPNS 2018 harus menanamkan tekad untuk melakukan yang terbaik, melakukan hal-hal yang membanggakan, menjunjung tinggi, dan memajukan bangsa ini.

“Ada kebanggaan yang harus ditanamkan dalam benak Anda dan Anda harus melakukan yang terbaik. Hidup itu mulai 40 tahun, artinya ini motivasi untuk kita semua bahwa kita harus beromba-lomba untuk melakukan yang terbaik untuk hidup Anda. Kerjakan kegiatan apapun untuk menjadi insan transportasi yang menjunjung tinggi nama bangsa,” ujar Menhub Budi.

Senada dengan Presiden Joko Widodo yang sangat mengapresiasi CPNS 2018 karena telah melahirkan insan berkualitas. Menhub Budi juga berharap, dari insan-insan unggul ini dapat memberikan kemajuan dan prestasi karena tantangan kita adalah menyatukan negara yang besar ini melalui adanya konektivitas.

“Konektivitas menjadi mandat dalam perhubungan dan ini bukanlah suatu hal yang mudah. Ini tantangan, tantangan yang membuat kita menjadi lebih dewasa. Begitu berat tantangan kita untuk menyatukan negara kita yang luas ini. Saya sekaligus memberi pernyataan dari Pak Presiden bahwa kita membangun negara ini bukan hanya mengejar target tapi mengejar ketertinggalan. Saat ini sektor udara dan laut kita masih dibawah Singapura. Barang-barang masih dikumpulkan di Singapura, ada hub di sana,” jelas Menhub Budi.

Hingga saat ini Menhub Budi terus berupaya secara sistematis, konseptual, dan konsisten untuk membangun daya saing. Maka dari itu, telah dilakukan pembangunan bandara, LRT, jalur kereta api, dan pelabuhan. Kita menginginkan daya saing dan konektivitas Indonesia dapat sejajar dengan negara lain. Hadirnya CPNS 2018 diharapkan menjadi insan transportasi baru yang membanggakan.

“Harapan Kemenhub untuk CPNS adalah menjadi pribadi yang penuh rasa ingin tahu dan mengerti jadi jangan hanya rutinitas ini juga pesan dari Pak Presiden, menjadi motor penggerak birokrasi demi terwujudnya birokrasi berkelas dunia, selalu ingin tahu tentang teknologi, menjadi pelayan masyarakat yang baik serta bisa menjadi panutan masyarakat. Jadi kita harus bisa menampilkan sebagai panutan maka negara kita menjadi negara yang luar biasa. Selamat menjadi insan transportasi yang unggul,” tutup Menhub Budi.

Kementerian Perhubungan telah menerima 338 orang yang dinyatakan lulus sebagai CPNS Kemenhub TA. 2017 dan tambahan informasi kegiatan Dinas Lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN sejumlah 44 orang. Dari jumlah peserta ujian yang lulus administrasi 11.677 peserta. (BNK/TH/LP/BI)