JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terus menerus mengingatkan kepada seluruh jajarannya di lingkungan Kementerian Perhubungan agar terus konsisten menerapkan tata keloa pemerintahan yang baik (good governance) ketika melaksanakan tugas-tugasnya. Yang pertama ditegaskan Menhub adalah terkait fungsi pengawasan kinerja.

"Pertama, tetap konsisten melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja internal kemenhub terutama terkait penerapan good governance," tegas Menhub Budi di Jakarta, Selasa (23/5).

Kedua, tetap mendorong akuntabilitas dalam semua aspek pelayanan publik dan terus mengutamakan kebijakan terkait keselamatan (safety).

Ketiga, meminta kepada seluruh jajaran kemenhub agar amanah dan berintegritas dalam menjalankan tugasnya serta wajib menghindari praktik-praktik penyalahgunaan jabatan dan wewenang untuk kepentingan pribadi.

Keempat, tidak akan memberi toleransi atas perilaku tercela yang mengakibatkan kerugian keuangan negara, menghancurkan kepercayaan masyarakat dan menurunkan wibawa kelembagaan Kemenhub. (RDL/TH/BS/JAB)