TANGERANG – Direncanakan Selasa (2/1) Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertempat di Stasiun Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta, untuk memastikan agar peresmian berjalan lancar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung Stasiun Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta, Senin (1/1).

“Tadi saya sudah meninjau satu per satu segala persiapan sudah berjalan dengan baik, alhamdulillah besok KA Bandara akan diresmikan oleh Bapak Presiden. Presiden sangat berkesan dengan capaian yang baik sekali dari PT. Railink yang merupakan kolaborasi antara PT. Angkasa Pura II dan PT. Kereta Api Indonesia, untuk itu saya mengapresiasi atas keberhasilan KA Bandara ini,” puji Menhub.

Menhub juga memberikan pujian karena dengan adanya KA Bandara ini memberikan peningkatan pelayanan transportasi guna menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Dengan adanya KA Bandara dan ini memberikan satu lompatan level of service karena menuju bandara cukup dengan 55 menit. Saya mengapresiasi PT. Angkasa Pura 2, PT. KAI dan PT. Railink yang melaksanakan proyek ini. KA Bandara akan dilayani dengan headway 30 menit dan dengan waktu tempuh 55 menit dengan daya tampung maksimal 12.000 penumpang/hari,” kata Menhub Budi Karya

Menhub mengharapkan dengan adanya KA Bandara ini dapat memberikan rasa kenyamanan dan kemanan bagi masyarakat banyak serta dapat meningkatkan pariwisata bagi Indonesia.

“Saya harapkan dengan adanya KA Bandara ini kenyamanan dan keamanan masyarakat meningkat, di samping itu juga KA Bandara ini sangat eco friendly serta Indonesia makin memiliki daya saing sebagai tujuan wisata,” harap Menhub Budi Karya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri, Direktur Utama PT. Angkasa Pura II M. Awaluddin, Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro dan Direktur Utama PT. Railink Heru Kuswanto. (MM/TH/AL/BI)