JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan berkunjung ke Ambarawa dan Magelang pada Minggu (15/10). Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Baitul Ihwan saat ditemui di Jakarta pada Sabtu (14/10).


Pada kesempatan tersebut, Ihwan menerangkan bahwa kunjungan Menhub ke Ambarawa masih dalam rangkaian sosialisasi pembangunan infrastruktur di Indonesia selama tiga tahun Pemerintahan Jokowi-JK.

"Tiba di Semarang, Menhub langsung menuju Museum Kereta Api Ambarawa. Di sana, Menhub akan melakukan sosialisasi pembangunan infrastruktur di Indonesia selama tiga tahun Pemerintahan Jokowi-JK dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas melalui Dialog "Sukses Indonesia ku"," terang Ihwan.

Kali ini, Menhub menggandeng Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk turut serta berdialog dengan masyarakat di provinsi Jawa Tengah.

"Dalam dialog tersebut, Menhub akan menggandeng Menteri PUPR dan Gubernur Jawa Tengah. Selain sosialisasi pembangunan infrastruktur di Indonesia, kami juga ingin mendengar aspirasi masyarakat setempat terhadap program Pemerintah," jelas Ihwan.

Sedangkan terkait dengan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, Menhub menekankan pentingnya mematuhi kewajiban menggunakan helm yang memenuhi persyaratan Standar Nasional Indonesia (SNI). Rencananya ada beberapa Helm SNI yang akan diberikan Menhub sebagai doorprice, ujar Kepala BKIP Kemenhub.

Usai melakukan dialog, Menhub akan berkunjung ke Pendopo Bupati Magelang untuk menyerahkan Bus dari Kementerian Perhubungan kepada Pemerintah Kabupaten Magelang.

Kunjungan Menhub akan ditutup dengan bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Tegalrejo Asrama Perguruan Islam (API).

"Terakhir, Menhub akan bersilaturrahmi dan memberikan santunan kepada Pondok Pesantren Tegalrejo Asrama Perguruan Islam (API), serta menawarkan pelatihan vokasi untuk para Santriwan dan Santriwati yang ingin bersama-sama membangun sektor transportasi untuk Indonesia yang lebih maju," tutup Ihwan. (CRA/TH/BS/BI)