Solo - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi direncanakan akan hadir pada Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT. Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9).

"Besok direncanakan Menhub bersama Presiden akan hadir dalam acara Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT. Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali - Jawa Tengah" ucap Hengki Angkasawan selaku Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan.

Esemka siap meluncurkan mobil perdananya sekaligus fasilitas produksi pabriknya, Pada launching tersebut akan diluncurkan produk niaga Bima 1.2 dan Bima 1.3 yang berjenis pick-up.

"Dari informasi yang kami dapatkan produk yang diluncurkan berjenis mobil pick-up yaitu Bima 1.2 dan Bima 1.3" ujar Hengki.

Setelah mengikuti kegiatan Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT Manufaktur Solo Kreasi, Menhub akan menjadi keynotespeaker pada kegiatan FGD dengan tema Kesiapan Infrastruktur Transportasi Kaitannya dengan Konektivitas Joglosemar"

Kegiatan tersebut direncanakan akan diselenggarakan di Stasiun KA Bandara Adi Soemarmo dengan narasumber Kabadan Litbang Perhubungan, Direktur Prasarana Perkeretaapian, GM Angkasa Pura I Adi Soemarmo, PT. KAI dan Akademisi dari Universitas Negeri Surakarta (UNS).

"Selepas acara Esemka, Menhub direncanakan akan menjadi keynotespeaker pada kegiatan FGD di Bandara Adi Soemarmo, FGD tersebut kerjasama antara Kementerian Perhubungan bersama Universitas Negeri Surakarta dan Solo pos" pungkas Hengki.(MM/RDL/YSP/HA)