Berita Umum

Responsif dan Informatif, PPID Kemenhub Terima Dua Penghargaan

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Kamis, 09 Agustus 2018
Jumlah Dilihat: 138 kali

JAKARTA - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Perhubungan menerima dua penghargaan pada kategori Informatif dan Responsif dari Komisi Informasi Pusat dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo). Penyerahan penghargaan dilakukan pada acara Rapat Kerja Bakohumas dan Apresisasi Pelayanan Informasi Publik pada Arus Mudik Tahun 2018 di Cipanas, Jawa Barat, Rabu (8/8).

Apresiasiasi pelayanan informasi publik arus mudik tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Komisi Infomasi Pusat dan Kementerian Kominfo terbagi 3 kategori yakni responsif, informatif dan inovatif. Untuk Kategori Informatif diberikan kepada Kementerian Perhubungan dan Kepolisian RI. Lalu untuk Kategori Responsif penghargaan diberikan kepada Kementerian Perhubungan bersama Kementerian PUPR. Sedangkan untuk Kategori Inovatif diraih oleh PT. Pertamina.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan mengatakan dengan diterima penghargaan ini menunjukkan bahwa lembaga lain mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan angkutan lebaran tahun ini. Kemenhub bersama stakeholder terkait dinilai telah secara responsif dan informatif menyajikan dan melayani informasi selama angkutan lebaran 2018.

“Penghargaan ini menunjukkan keberhasilan penyelenggaraan angkutan lebaran 2018, khususnya dalam penyajian dan pelayanan informasi,” ujar Baitul.

Baitul juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada semua instansi dan stakeholder yang terkait dengan penyelenggaraan angkutan lebaran 2018.

“Karena tanpa kerja sama dan koordinasi yang baik antar instansi dan seluruh stakeholder, penyajian informasi yang responsif dan informatif selama masa angkutan lebaran 2018 tidak akan dapat terlaksana. Maka saya mewakili Kementerian Perhubungan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh instansi dan pihak-pihak yang terkait,” tuturnya. (HH/TH/RK/BI)